Mengapa Perparin Dibentuk?

PERPARIN (Perkumpulan Paranormal Indonesia) dibentuk atas dasar kecintaan para pendiri dalam bidang Paranormal. Yang mana, saat PERPARIN dibentuk tahun 2016, dunia Paranormal di Indonesia ternodai oleh oknum-oknum penjahat/kriminal yang mengaku paranormal. Sebagai pecinta Paranormal, maka para pendiri PERPARIN merasa terpanggil untuk membuat sebuah organisasi yang menjadi “standar” bagi kegiatan keparanormalan di Indonesia.

Profesi “Paranormal” adalah profesi yang diakui keberadaan-nya oleh Negara Republik Indonesia sebagai salah satu bentuk “Pengobatan Tradisional”. Pemerintah juga sudah mengatur praktek yang dilakukan paranormal dengan mengeluarkan KEPUTUSAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 1076/MENKES/SK/VII/2003 TENTANG PENYELENGGARAAN PENGOBATAN TRADISIONAL.

Aturan pemerintah ini, mengatur legalitas praktek yang dilakukan oleh Paranormal. Namun, sampai saat ini, belum ada organisasi resmi tingkat nasional yang berfungsi sebagai tempat pendidikan bagi paranormal dan juga sebagai rujukan standar kode etik dalam praktek paranormal.

Ketiadaan organisasi yang menaungi paranormal di Indonesia, mengakibatkan munculnya oknum-oknum yang mengaku paranormal, namun bertindak kriminal terhadap pasien-pasiennya dengan melakukan penipuan, pemerasan, pelecehan seksual dan sebagainya.

Oleh karena itu, Perkumpulan Paranormal Indonesia (PERPARIN) dibentuk untuk kebaikan semua pihak. Baik Paranormal dan Masyarakat sebagai konsumen paranormal akan mendapatkan manfaat positif dari dibentuknya PERPARIN.

Bagi Paranormal, PERPARIN akan menjadi tempat pendidikan standar bagi paranormal dan juga pengawas praktek praktek Paranormal yang tergabung dalam Perkumpulan. Dengan demikian, akan dihasilkan paranormal-paranormal yang mumpuni, profesional, dan bertanggungjawab.

Bagi Masyarakat, PERPARIN bertindak sebagai rujukan standar atas masalah-masalah yang terkait keparanormalan di Indonesia, sehingga masyarakat tidak mudah ditipu oleh oknum penjahat yang mengaku sebagai Paranormal. Apabila masyarakat ingin mendapat jaminan pelayanan paranormal yang profesional dan bertanggungjawab, maka masyarakat bisa memilih paranormal yang sudah tergabung dalam PERPARIN.

PERPARIN adalah organisasi milik bersama. PERPARIN tidak menonjolkan satu tokoh paranormal tertentu sebagai ketua atau pimpinan. Dalam PERPARIN, setiap Paranormal yang menjadi anggota PERPARIN dianggap setara, meskipun tentunya setiap Paranormal punya keunikan dan kelebihannya masing-masing.

Secara ringkas, tujuan atau visi dibentuknya PERPARIN adalah:

  1. Menjadi organisasi tempat rujukan standar atas segala urusan keparanormalan di Indonesia.
  2. Menyediakan informasi yang BENAR tentang berbagai urusan keparanormalan, dengan tujuan masyarakat tidak mudah tertipu oleh oknum penjahat yang mengaku sebagai paranormal.
  3. Menghasilkan paranormal-paranormal yang mumpuni, profesional, dan bertanggungjawab, yaitu dengan menyelenggarakan pelatihan paranormal yang berkualitas.
  4. Menghadirkan layanan keparanormalan yang jujur, bertanggungjawab, dan sesuai etika profesional.

 

1,282 total views, 8 views today